Mengarsipkan apa saja

Lidah Kucing Cornflakes

Lidah Kucing Cornflakes

Rapuhnya kue kering lebaran lidah kucing ini akan semakin renyah dengan taburan cornflakes di atasnya. Rasa dan aroma moka didalam nya menambah nikmatnya kue lidah kucing oven ini. Anda bisa menyajikan kue kering Lidah Kucing Cornflakes yang masuk ke dalam 9 Resep Kue Kering Lebaran Aneka Kreasi di meja tamu.

Misalnya ketika hari raya Idul Fitri ataupun saat berkunjung ke rumah sanak saudara sebagai buah tangan atau oleh-oleh yang bisa anda buat sendiri di rumah. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Lidah Kucing Cornflakes nya.


Bahan-bahan Lidah Kucing Cornflakes :

Mentega tawar dingin 100 gram
Margarin 25 gram
Tepung gula 50 gram
Garam 1/4 sendok teh
Putih telur 3 buah
Gula pasir halus 30 gram
Tepung terigu protein rendah 125 gram
Moka pasta 1/2 sendok teh
Cornflakes 40 gram (remahkan, dan gunakan untuk taburan)

Cara Membuat Lidah Kucing Cornflakes :

Langkah awal kocok mentega tawar, margarin dan tepung gula selama 15 menit hingga putih, sisihkan.
Setelah itu kocok telur putih dan garam hingga setengah mengembang. Masukkan gula pasir halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang.
Selanjutnya tambahkan tepung terigu dan putih telur bergantian sambil di ayak dan di aduk rata. Tambahkan pasta moka, aduk rata.
Semprotkan adonan di atas loyang lidah kucing yang sebelumnya sudah diolesi dengan sedikit margarin. Taburkan cornflakes, lalu oven dengan menggunakan api bawah dengan suhu 140 derajat celcius selama 20 menit hingga matang.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Featured Post

MOTOR YAMAHA YANG PENSIUN

MOTOR YAMAHA YANG PENSIUN Perlahan namun pasti, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai meninggalkan varian skuter matik be...