Mengarsipkan apa saja

TIPS DAN TRIK MENGATASI MOTOR INJECTION YANG KEHABISAN BENSIN

TIPS DAN TRIK MENGATASI MOTOR INJECTION YANG KEHABISAN BENSIN



Jaman sekarang banyak kendaraan yang menggunakan system injection dikarnakan perawatannya yang simpel dan tidak mengeluarkan banyak biaya, namun setiap system memiliki kelebihan dan kelemahannya masing - masing, contohnya saja dalam hal bahan bakar misalnya kita lupa mengisi bensin maka motor akan mati / mogok, jika motor yang menggunakan karburator mungkin tidak akan menjadi masalah namun beda hal nya dengan motor jenis system injection.

Jika motor yang menggunakan karburator mungkin jika mengalami kehabisan bensin dan ketika diisi bensin akan langsung hidup beda halnya dengan system injection motor tidak akan langsung hidup harus melalui proses terlebih dahulu.

Jika pertama kali kita membeli motor mungkin kita disarankan untuk tidak lupa mengisi bensin atau jangan sampai kehabisan bensin pada motor jenis system injection karena jika kehabisan bensin motor jenis ini akan sulit untuk dihidupkan kembali, dan ada yang bila jika motor jenis system injection kehabisan bensin akan sulit dihidupkan dan akan mahal biayanya jika menggunakan jasa service bengkel resmi.

Jika orang awam yang tidak tahu mungkin akan menyetujui pernyataan tersebut namunjika orang yang memahami sytem injection mungkin akan menelitinya terlebih dahulu dan mencari tahu.
Berikut tips jika sepeda motor injeksi anda mogok akibat kehabisan bensin langkah yang harus anda lakukan adalah :

Isi bensin
Putar kunci kontak
Biarkan beberapa saat agar pompa bensin yang berada didalam tangki bekerja biasanya terdengar bunyi menandakan pompa bensin bekerja
Jika pompa sudah berhenti coba untuk menyalakan stater mesin Sebaiknya jaga kendaraan anda yang menggunakan system injeksi karena jika sering kehabisan bensin, akan merusak pada pompa bensin dan akan cepat rusak.
semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Featured Post

MOTOR YAMAHA YANG PENSIUN

MOTOR YAMAHA YANG PENSIUN Perlahan namun pasti, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai meninggalkan varian skuter matik be...