BAJAJ QUTE Pengganti Bemo mulai mengaspal tanah air
Bajaj Qute kini menjadi kendaraan pengganti bemo di Jakarta. Karena memiliki empat buah roda, Bajaj Qute diperbolehkan masuk jalan tol. Namun yang jadi pertanyaan, apakah bisa Bajaj Qute mengimbangi batas kecepatan di jalan tol? Sebab, Peraturan Pemerintah No. 79 Tahun 2013 Tentang Jaringan Lalu Lintas
dan Angkutan Jalan sudah mengatur batas kecepatan terendah di jalan tol. Untuk jalan tol kecepatan paling rendah adalah 60 kilometer per jam dalam kondisi arus bebas. Mampukah Bajaj Qute yang hanya punya mesin 216,6 cc mengimbangi batas kecepatan itu?
Bajaj Qute memang seperti sebuah mobil pada umumnya. Kendaraan ini mampu menampung satu sopir dan tiga penumpang. Ada beberapa tempat penyimpanan barang pada kendaraan ini yaitu di depan, tengah dan belakang. Storage di depan memiliki kapasitas 60 liter, di tengah 95 liter dan belakang 44 liter .Untuk dimensi, Bajaj Qute memiliki panjang 2.752 mm, lebar 1.312 mm dan tinggi 1.652 mm dengan wheelbase 1.925 mm. Radius putarnya 3,5 meter. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tipe sequential seperti sepeda motor. Transmisi itu memiliki 5 percepatan (maju) dan 1 percepatan mundur. (rgr/lth)
Spesifikasi Bajaj Qute
Bila melihat spesifikasi, Bajaj Qute tak muluk-muluk hanya menggunakan mesin 220 cc. Sementara transmisinya menggunakan sequential 5 percepatan seperti halnya motor bebek. Pengendara hanya perlu memindahkan gigi dengan mendorong tuas ke depan tanpa harus menginjak kopling. Mesinnya sendiri memiliki teknologi Closed loop injection dengan tiga buah busi dalam satu silinder.Berikut Spesifikasi Lengkap
Dimensi | |||
Panjang | 2.752 mm | ||
Lebar | 1312 mm | ||
Tinggi | 1652 mm | ||
Bobot | 450 kg | ||
Kapasitas Tempat Duduk | 4 Orang | ||
Mesin | |||
Jenis Mesin | Mesin Motor | ||
Isi Silinder | 200 cc | ||
Bahan Bakar | Premium | ||
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | ||
Diameter Langkah | – | ||
Konsumsi BBM | – | ||
Transmisi | manual | ||
Torsi Maksimum | 19 Nm pada 4000 Rpm | ||
Daya Maksimum | 13,3 Hp@5500 Rpm |
No comments:
Post a Comment