Mengarsipkan apa saja

BAJAJ QUTE Pengganti Bemo mulai mengaspal tanah air

BAJAJ QUTE Pengganti Bemo mulai mengaspal tanah air


Image result for bajaj qute

Bajaj Qute kini menjadi kendaraan pengganti bemo di Jakarta. Karena memiliki empat buah roda, Bajaj Qute diperbolehkan masuk jalan tol. Namun yang jadi pertanyaan, apakah bisa Bajaj Qute mengimbangi batas kecepatan di jalan tol? Sebab, Peraturan Pemerintah No. 79 Tahun 2013 Tentang Jaringan Lalu Lintas
dan Angkutan Jalan sudah mengatur batas kecepatan terendah di jalan tol. Untuk jalan tol kecepatan paling rendah adalah 60 kilometer per jam dalam kondisi arus bebas. Mampukah Bajaj Qute yang hanya punya mesin 216,6 cc mengimbangi batas kecepatan itu?

Image result for bajaj qute indonesia 
Untuk diketahui, Bajaj Qute seperti dikutip detikOto dari laman resminya punya mesin 216,6 cc satu silinder. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 13,2 PS. Kecepatan tertingginya--menurut data spesifikasi di laman resmi Bajaj Auto--bisa mencapai 70 km/jam. Bajaj Qute bisa saja diajak berlari di jalan tol yang punya batas kecepatan terendah 60 km/jam. Mesin 216,6 cc satu silinder pada Bajaj Qute ini dikawinkan dengan transmisi tipe sequential seperti sepeda motor. Transmisinya memiliki 5 gigi maju dan 1 gigi mundur.

Related image

Bajaj Qute memang seperti sebuah mobil pada umumnya. Kendaraan ini mampu menampung satu sopir dan tiga penumpang. Ada beberapa tempat penyimpanan barang pada kendaraan ini yaitu di depan, tengah dan belakang. Storage di depan memiliki kapasitas 60 liter, di tengah 95 liter dan belakang 44 liter .Untuk dimensi, Bajaj Qute memiliki panjang 2.752 mm, lebar 1.312 mm dan tinggi 1.652 mm dengan wheelbase 1.925 mm. Radius putarnya 3,5 meter. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tipe sequential seperti sepeda motor. Transmisi itu memiliki 5 percepatan (maju) dan 1 percepatan mundur. (rgr/lth)

Spesifikasi Bajaj Qute

Bila melihat spesifikasi, Bajaj Qute tak muluk-muluk hanya menggunakan mesin 220 cc. Sementara transmisinya menggunakan sequential 5 percepatan seperti halnya motor bebek. Pengendara hanya perlu memindahkan gigi dengan mendorong tuas ke depan tanpa harus menginjak kopling. Mesinnya sendiri memiliki teknologi Closed loop injection dengan tiga buah busi dalam satu silinder.

Berikut Spesifikasi Lengkap

Dimensi
Panjang2.752 mm
Lebar1312 mm
Tinggi1652 mm
Bobot450 kg
Kapasitas Tempat Duduk4 Orang
Mesin
Jenis MesinMesin Motor
Isi Silinder200 cc
Bahan BakarPremium
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Diameter Langkah
Konsumsi BBM
Transmisimanual
Torsi Maksimum19 Nm pada 4000 Rpm
Daya Maksimum13,3 Hp@5500 Rpm
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Featured Post

MOTOR YAMAHA YANG PENSIUN

MOTOR YAMAHA YANG PENSIUN Perlahan namun pasti, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai meninggalkan varian skuter matik be...